Kopium, Jakarta

11:59 PM

Ternyata ngepost atau review tentang makanan lebih gampang buat penulis ya daripada nulis the whole travel journey haha. Kalo buat aku, nulis makanan itu akan lebih mudah mengespresikan rasa daripada memberikan dan membagikan rasa. Membagikan rasa pas aku nulis travel journey akan jauh lebih menguras tenaga, hati, dan pikiranku daripada review makanan. Udah cukup galaunya haha. Kenapa aku nulis gini..karena pertama kali ngepost culinary, ternyata banyak yang malah nanyain mana lanjutan Alor nya...HUAAAAAA tunggu dulu ya.. Alor nya masih in the making karena susah banget untuk merangkai kata-kata supaya kalian para pembaca bisa larut di ceritaku. Aelah alesan lu nda.


Eh, malah ngelantur kan.
Oke, back to the track. Kali ini aku bakalan review tempat favorite kalo lagi datengin temen yang tempat tinggalnya di Kelapa Gading, Jakarta. Nama tempatnya adalah KOPIUM.

KOPIUM, Jakarta
Ini tempat cozy parah separah-parahnya paraaahhhh!!!
KOPIUM's Bar
Udah 2 kali kesini dalam senggang waktu yang lama, dan mas-mas barista nya masih sama. SALUTE!
Udah lama pengen banget nge-review tentang Kopium tapi baru kali ini ada waktu untuk nulis dan review. Kenapa pengen banget?? Karena, OMG please....siapa yang nggak jatuh cinta sih sama interior design nya Kopium ini?? Tell me.

Pertama kali diajakin kesini, sempet underestimate gitu deh karena halaman depannya yang juga tempat parkirnya sangat nggak menyakinkan. Sempet dalam hati "tempat apaan sih ini, masa diajakin breakfast disini", and oh well, I'M SO IN LOVEEEEE WITH THE BAR! Gila lah bisa bikin jatuh cinta banget sama BAR nya. Sering banget liat design bar yang beginian di Pinterest dan ngebayangin apa di Indonesia ada ya? Ternyata ada. Designnya biasa aja sebenernya, simple. Tapi nggak tau kenapa penataannya dan lampu-lampunya bisa banget bikin jatuh cinta.

Tempatnya juga nggak terlalu rame. Malah cenderung sepi sih. Tapi ini yang bikin tempat ini nyaman menurutku. Aku orangnya juga nggak teralalu suka sama tempat rame. Kalo memang pengen banget sama sesuatu di tempat rame, mending batal aja deh pengennya. Sayangnya, aku nggak bisa foto terlalu banyak ditempat ini. Pertama karena aku pengunjung biasa, takutnya nganggu aja kalo foto-foto tempat dan tempatnya sepi hehe. Ya ada beberapa yang aku foto sih. Kaya dibawah ini, tapi nggak banyak.

Sempet nguping mereka sih sebenernya. Jadi mas-mas barista itu lagi jelasin tentang coffee dan ada gathering juga gitu. Sayangnya saya pun nggak begitu suka dan nggak bisa minum kopi. Jadi yaa..begitulah

Saat pandangan lurus kedepan dari tempat saya duduk.

Nah, di candid, beginilah saya -,- Anw tempat duduknya lucuk sebenernya tapi saya nggak bisa foto. Maluu~~

Nyaman banget, mbak? Maap narsis dikit.

Nah ini dia si Alay. You can catch them on instagram @ryandbow. Emang alay sih, tapi kalo nggak ada dia, saya juga nggak akan nyampe di Kopium sih. Oke thanks, Lay.

Ini cozy bangeeeeettt. Please do not count how many times I've said "cozy" cause gimana yaa..ya karna emang cozy banget. Bikin betaaahhh ini kamu apa cafe? Kok bikin betah. Cukup ngelanturnya.

Ya okelah, cukup coxy-cozyannya. Mari kita bahas apa aja yang bisa kita makan di Kopium? Dan bisa kita minum juga ya. Kebetulan aku foto daftar menunya dari halaman pertama sampe terakhir. Jujur banget, karena aku jarang sekali lihar review-er yang ngebahas makanan doang tanpa info harga dan menunya apa aja. So, bisa dibawa dibawah ya teman-teman, menu apa aja yang bisa disediain sama Kopium, Jakarta.

Kopium's Menu
Penampakan menunya kayak gini nih. Lucu khaaan...
Heavy Bites
Western.
Lite Bites
Cemilan-cemilan lucuk.
Versi zoom nya cemilan-cemilan yaa.
Beverages
Nah ini dia menu andalan nya Kopium.
Tea
Tea
Ok, cukup ya menu-menunya..
Let's talk about taste. Taste banget mbak??

To be honest, aku bingung merangkai kata-katanya gimana, soalnya semua yang aku pesen ENAAKKKKKK :(
Huaaa mau nangissssssssssss...............

Kasih foto dulu aja ya..
Hot choco
Hot choco

Aku nyerah deh sama kamu. Enak banget :(

Kamu juga :(
Aku adalah orang yang nggak bisa nyangkal kalo coklat dan kawan-kawannya adalah minuman terenak di dunia. Mengalahkan segala-galanya kecuali milo MCD sama teh panas bikinan mama. Di setiap tempat makan, kalo bingung mau pesen apa, pasti andalannya "mbak/mas hot chocolate 1" SE-LA-LU.

Disini aku nggak bingung sih, tapi karena disini spesialnya coffee dan aku nggak bisa minum kopi karena satu dan lain hal, makanya aku pesen hot chocolate. Menurutku, kalo aku pesen hot chocolate, akan selalu aman, tapi ternyata perkiraanku salah. Ini bukan aman lagi, tapi terlalu nyaman apasih.

Coklatnya enaaaak banget. Served so hot dan kentel banget tapi nggak eneg. Gimana mau ngomong biasa aja atau nggak enak kalo elemen kesempurnaan coklat ada disini? Cie gitu amet haha but it was soooooo gaaaaawwwddd. Udah deh, aku nggak bisa merangkai lebih panjang lagi, it was beyond words. Coba aja! Wajib!

Nah, kalo makanannya, kebetulan pas aku nyampe di Jakarta itu pagi, makannya langsung diajakin breakfast di Kopium. Karena temenku maunya makan pecel -,- jadi, aku cuman pesen 1 menu breakfast aja. Nggak bisa nyoba-nyobain deh. Yaudahlah ya.. yuk kita liat dulu gimana tuh bentukan breakfastnya Kopium.

Scramble egg with sausage and potato pompom. The best!

Served with hot choco. Heaven!
Mau tau rasanya?
ENAK.

Kenapa cuman satu kata? Karena aku udah nggak ngerti lagi gimana cara menyampaikan rasanya kayak apa. Aku cuman bisa bilang; The best breakfast I've ever had.

Scramble egg ter-enak yang pernah aku makan. Serius.
Aku nggak dibayar sama Kopium. Iyelah setenar apa aku sampe dibayar sama Kopium, hebat amat -,-
Udah itu aja.
Oiya, kalo sosisnya sih biasa kayak sosis yang lain-lainnya. Rasanya empuk tapi sosis ini bisa kalian buat sendiri pake sosis kemasan, nggak akan beda rasanya. Kalo potato pompomnya juara deh. Empuk dan renyah parah. Asin gurihnya pas. Bentuknya juga pas banget sekali gigit.

Aduh udah deh, jadi sedih kan :(
Pengennya besok pagi ke Kopium.
Eh puasa deng.
Kalo score buat menu breakfast di Kopim lengkap dengan hot choco nya I can say 9,5 out of 10.
I LOOOOVEEE KOPIUM!

Itu aja yang bisa aku share dan review ke kalian. Semoga kita bisa makan bareng disini ya. HAHAHA paansih gajelas.

Oiya, aku kasih bonus buat kalian ya. Ini adalah bagian dari kopium yang aku paling suka.

See you!

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook