Hokkaido (Baked Cheese Tart), Jakarta

1:29 PM

First of all, I wanna say thanks to everybody willing to catch me up on the blog again since longback I didn't posting anything here. Huaaaa...susah banget untuk nulis karena waktunya yang nggak ada (elaah sok sibuk lau). Eits dan selamat puasaaa buat kalian yang menjalankan. Maaf ya posting foto makanan pas lagi puasa. Niatnya sih biar ada inspirasi buat buka ceile gitu.


Ok, sesuai sama bio yang ada di sebelah kanan (kalo kalian bukanya dari PC atau Laptop), aku juga akan ngebahas beberapa makanan yang aku temuin di beberapa tempat pas aku lagi jalan-jalan. Di Solo juga sih, pasti akan aku review juga. Review aku kali ini bener-bener jujur emang biasanya enggak? kayak apa yang aku rasain ke kamu. Tapi inget, rasa itu beda-beda ya tiap orang. Masing-masing orang pasti punya taste yang berbeda. Kalo aku bilang enak, bisa jadi orang lain bilang nggak enak. Semua yang aku tulis disini menurut aku aja taste-nya, jadi boleh sama pendapat atau beda hehe. Jadi, let's get started.

Hokkaido.
NO! aku lagi nggak jalan-jalan ke Jepang sih ini. Bukan juga lagi makan makanan Jepang. Tapi....aku dapet rekomendasi dari temen untuk makan makanan kecil ini yang namanya "Hokkaido". Kenapa dia kasih tunjuk dan ngebeliin makanan ini...itu disebabkan karena makanan ini HIIIIITSSSS bet gelaaakk di Jekardaaahhh. Masa sih?

Karena rasa penasaran yang terlalu tinggi nggak sih sebenernya biasa aja, karena ditraktir aja jadi mau makan. Aku mutusin untuk nyobain 1 biji. Eh bentar deh, daripada penasaran, coba liat foto dibawah, kek gini penampakan kue mungil Hokkaido.

Hokkaido
Ini dia yang namanya Hokkaido. What do you think?
Pas aku ada kesempatan untuk makan makanan mungil yang nggak mungil-mungil banget ini, aku kebetulan pas lagi jalan-jalan di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Menurut info yang udah aku cari-cari di internet, ternyata Hokkaido ini juga ada beberapa cabangnya. Salah satunya di Mall Kota Kasablanka.

Kata temenku yang sudah beberapa kali beli Hokkaido ini, katanya sih biasanya rame banget. Tapi aku kesana, pas sepi. Percaya juga sih kalo rame. Bisa dilihat dari banyaknya packaging yang disediain di Hokkaido dan banyaknya kue yang ready. Kalo beli satuan juga packagingnya beda. Lucu banget tapi simple. Kayak yang sering diliat di Pinterest.

Hokkaido's Packaging
Ini packaging buat yang beli banyak. Bener-bener packagingnya banyak banget pas aku kesana.

Hokkaido's one cake packaging
One cake packaging

For your information aja, semua kue disini bener-bener baru jadi dan langsung disuguhin ke pembeli. Jadi fresh gitu deh. Pas aku beli kue nya juga masih panas. Sejauh ini kalo beli kue-kue an selalu udah dingin. Ya adaaa sih yang masih anget-anget kuku, tapi jarang.

Available cake
Available cake.
Theeenn...let's talk about the taste of Hokkaido.

Jujur, ini pertama kalinya aku makan baked cheese tart. Rasanya hampir sama kayak roti dika yang pernah aku makan tapi namanya egg tart. I don't know what's the ingredient so the taste can be so similar.  Hokkaido ini rasanya kayak ada kejunya (yaiyalah namanya juga baked cheese tart) dan ada telurnya yang rasanya tajem banget. Terus kue dibawahnya itu kayak kue baked biasa cuman menurutku ini agak asin ya. 

Hokkaido
Hokkaido

Cheese nya sendiri rasanyaaaa paraahhh.. Cheese banget banget banget. Kerasa banget cheese nya dan empuk banget. Lebih kayak cheese cake basah gitu tapi enak. Cuman agak asin sih emang. Kalo kalian suka cheese, kalian harus coba ini, tapi kalo biasa aja sama cheese, mending dibagi berdua sama pacar kalo nggak punya ya derita lo sih.

Makan Hokkaido ini sungguh mengenyangkan sekali. To be honest, aku nggak habis 1 biji hehe. Soalnya padet banget kue nya dan cheese, which is akan sangat mengenyangkan kalo dimana even if cuman dikit.

A packed of Hokkaido
Terlihat kecil tapi kenyataannya besar (IMO)

Overall, kesan setelah makan kue ini be like "KENYAAANG PARAAAHHH" dan asin. Sorry to say but it was soo asin :(
Kalo score ya 6 out of 10.

Tapi balik lagi, selera orang sendiri-sendiri sih yaa..jadi coba aja kalo kalian penasaran sama makanan atau cemilan hitss Jakarta ini. Kalo belum bisa ke Jakarta karena kalian tinggal di beda kota, mendingan coba egg tart nya roti Dika, hampir mirip tapi enakan roti Dika dan porsinya lebih pas kalo buat cemilan.

When I was there, ada promo dari Hokkaido beli 5 free 1 piece. Hokkaido ini kalo beli 1 biji harganya Rp 20,000. 
Aku nggak tau bakal sampe kapan promonya. Aku kesini sekitar sebulan yang lalu sih. Dan cash only, so kalo pake credit card and debit or teman-temannya nggak bisa sih ya -,-

Promo Hokkaido
Hokkaido's promo
Sooooo, itu aja review yang bisa aku share ke kalian. Semoga membatu buat yang galau mau beli atau nggak. Tapi taste tetep kalian yang bisa menilai hehe.
Enjoy your Hokkaido.


You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook