Incredible ALOR, NTT (Part 5) - Snorkeling & Air Terjun

2:24 AM

Bosen nggak sih baca di setiap postingan kek gini nih "been awhileeeee" atau "yaampun udah lama banget nggak ngepost" atau "gilaakkk, udah lama bgt" dan kawan-kawan.
Ok, kali ini aku gini aja..

"Welcome back to my travel journeeeeyyy"

Keren nggak tuh? Yaudah. Emang biasa aja. Udah deh yuk lanjut aja.

Hayooo, tarik napas dulu dah dalem-dalem.
Eh tapi, sebelum aku lanjut ke cerita setelah part 4-nya Alor, aku mau sedikit "mengeluh" deh. Jadi, beberapa waktu kedepan, aku akan jalan lagi ke suatu tempat but nobody knows lah. Nah, biasanya aku nggak pernah tuh cari referensi, budget, sampe tempat-tempat tersembunyi yang segitu niatnya. Sampe akhirnya nemu salah satu source di instagram tentang destinasi yang mau aku datengin ini nih. Pas udah nemu, eh semua tempatnya di rahasiain. Alias, nggak ada satupun pertanyaan dari netijen yang nanya di kolom komentar dimana pas-nya tempat yang dipost sama tu manusia yang punya instagram. Bahkan, saking niatnya pengen tau tu tempat tepatnya dimana, aku sampe ngeDM tu orang. Eh nggak di bales. Padalan, sebelumnya aku nggak pernah nge DM siapapun yang aku nggak kenal. Kecuali Jennifer Bachdim. Ok, karena tu cewek keren sih.

The point that I want you to know yet my curiosity is that "kenapa sih orang segitu pelitnya berbagi informasi?" Ok lah kalo misalnya yg share itu artis, nggak usah di share supaya tempatnya nggak crowded. Lah ini orangnya ngaku sendiri nggak mau ngasih tau tempatnya. Kenapa coba? Febrian aja yang udah jadi travel blogger hits selalu jawab semua pertanyaan netijen atau ngasih tau tempat dimana dia pergi dan diseiap fotonya. Nah eluu, upil ipin-upin juga udah begitu. Ih zbl.

Di post sebelumnya aku emang bilang sih kalo aku nggak suka mem-viralkan suatu tempat supaya tetep into nature. Tapi meeen, yang aku tanyain ini bukan seorang influencer. Aku juga bakal kasih tau, bahkan cerita sedetail-detailnya kok kalo ada yang nanya destinasi yang aku kunjungi dimana aja kalo aku jalan. Oh..people. Come on.

Yaudah lah ya.

Mending lanjut travel journey nya. Please jangan bosen dan bilang nggak konsisten karena aku nggak update banget masalah blog. Ini udah 2018 dan perjalanan Alor ku ini di tahun 2015/2016. Help.

Di part kali ini, aku bakal share dimana kalian bisa snorkeling di Alor dan ada air terjun yang bisa buat seluncuran juga loh. Seru khaaaann mbaknyaaahh..

Jadi, pas ke Alor kemaren dulu kali bukan kemaren lagi aku diajakin buat snorkeling dong sama Nia dan Lia. Ya kapan lagi snorkeling di tempat budidaya terumbu karang alias terumbu karang buatan di Alor.

Saatnya kita meninggalkan Hulnani yang super cuntiks..

Hulnani
Jalan turunan dari Hulnani. How beautiful!
Abis itu snorkeling deh..

Snorkeling
Snorkeling dengan kapal yang segini doang. Tiap gerak kayak mau ngebalik gitu kapalnya. Ngwerriii.

Di Alor tu sebenernya bisa snorkeling di setiap pantai. Pantai Alor tu disepanjang jalan bahkan dikota pun ada pantai yang menurut aku super bersih dan nggak rame sama sekali. So, kalian bisa memilih dimana kalian berenang ketemu sama ikan unyu-unyu sampe aku juga kegigit hewan laut yang nggak ngerti apaan. Keknya ubur-ubur deh.

Snorkeling
Sejernih ini wooooy!
Tapi, kebetulan pas kami kesana, lautnya lagi nggak bersahabat karena habis hujan. Terus terumbu karangnya belum semuanya tumbuh subur. Cuman kalo menurutku ya udah bagus banget duh gimana kalo udah mekar semua ye.

Snorkeling
Beningnya seriusan ini sih.

Buat snorkeling di Alor, kita bisa nyewa ke bapak-bapak yang rumahnya di pinggir sebrang laut. Pasti ada yang nyewain kok. Cuman persewaannya nggak kayak di Bali yang keliatan banget alat-alat snorkelingnya. Jadi taunya ya kalo udah masuk rumah mereka, baru dah tuh keliatan alat-alat snorkelingnya. Kira-kira biayanya nggak sampe 50,000 kok. Murah pokoknya mah.

Udah beres snorkeling di siang bolong dan udah setengah gosong, kami menepi deh. Cari yang seger-seger dong mbyaakkk.

Kelapa
Seger-seger cooyy

Setelah dapet yang sweger-sweger, kami terus lanjut deh kerumah Mei kalo nggak salah waktu itu. Karena hujan yang tak kunjung henti, akhirnya kami memutuskan buat istirahat bentar dirumah Mei. Abis itu cusss....

Kasih foto-foto narsis dulu yaw. Since I can't choose one, so I put them below.


1

2

3

4

5

6. Udah kok ngehehe
Foto-fotoku diatas itu kalo nggak salah jalan pas mau ke air terjun yang super ekstrim banget jalannya. Tapi emang bagus banget sih.

Disini aku kasih fotonya dulu, supaya kalian bisa bayangin aja gimana akses atau jalan buat nyampe ke air terjunnya. Kalo difoto-foto atas aku terlihat bersih, dan terawat. Kali ini hmmmm. Ter-gembel -,-

Ya Allah kenapa pose begini banget

Ini beneran seger banget sih airnya. Namanya juga sumber air sudekat.

Licin shaay

Ini sungguh sangat percuma pake mantol. Basah uga mbaknyaaaa

Se-susah ini loh

Eaaa.. tolong menolong antar sesama kali ah.
Di air terjun ini emang butuh banget effort buat nyampe tujuan. Aku ngiranya ya air terjun begitu-begitu aja. Tapi enggak loh. Menurut aku, perjalanan menuju air terjunnya yang bikin pengen kesini lagi. Pas sampe di air terjunnya juga nyegerin banget airnya. Apalagi sepi. Udah kayak kolam sendiri.

Super bening sih ini

Nyesel banget pas ke air terjun pas keadaan meriang mau sakit

Ea ea

Ngapain mbaknyaaahh

Pose apa mbaknyaahhh
Lelah semua mbaknyaahh
Cukup segitu dulu ya gengs udatenya. Hari itu kayaknya aku lagi sakit. Nggak enak badan jadinya fotonya nggak sebanyak kalo pas lagi fit.

Tips aku sih, kalo kalian emang berencana buat travelling dalam waktu yang lama, bawa vitamin atau tolak angin dan sejenisnya. Minyak-minyak jangan lupa asal jangan minyak goreng ya gengs.

Pengalaman aku pas keliling NTT selama sebulan dan nggak prepare obat-obatan sama sekali, jatohnya malah ngerepotin temen-temen semuanya. Tapi gilakkkkk temen-temenku disana semuanya strongnya war biyasaakkk. Selalu taking care of semuanya. Baik abiss..

Dan gitu dulu yaa..
Kalo kalian ada pertanyaan apapun tentang Alor atau trip-trip lainnya, bisa email aku aja di link yang udah aku kasih di blog ini. Pasti aku jawab.

Selamat jalan-jalan dan jangan buang sampah sembarangan ya :)

Xoxo,
Wamanda.









You Might Also Like

1 comments

  1. Haloo,, nanya dongg ada kontak rental motor / penginapan di alorr ga,? Tlg di bantu dong, mau dinas di alor nih.. thx

    ReplyDelete

Like us on Facebook