Telaga Madirda

9:27 PM

Selamat datang di Telaga Madirda, Tawangmangu.

Ups, untuk 3 days in Nusa Penida and Nusa Lembongan (Part 2) pending dulu ya hehe. Lagi nginet-inget ceritanya, soalnya udah lama kesananya zzz.

Hai tau nggak sih kalian kalo di Tawangmangu ada telaga yang super bersih, sepi, ada mini cliff jumpingnya, suara burung bersaut-sautan, dan yang paling penting udaranya super sejuk.

Maaf sebelumnya, disini isinya foto narsis semua :(
Soalnya waktu kesini nggak ada pikiran mau dimasukin ke blog. Pas kesini kebetulan lagi pusing banget sama skripsi, trus refresing deh. Eh fresh beneran.


Telaga Madirda, Tawangmangu
Telaga Madirda, Tawangmangu

Mungkin beberapa orang yang bukan berdomisili di Tawangmangu agak asing ya sama Telaga Madirda. Telaga yang letaknya di jalur ke Jumog ini sekilas emang cuman kayak lapangan bola biasa kalo diliat dari jalan. Orang yang mau ke Jumog pasti ngelewatin jalur ini tapi nggak ngeh. Beda cerita kalo kalian mendekati telaga ini, kalian pasti setuju kalo Telaga Madirda bisa dibilang telaga yang patut diperhitungkan untuk didatengin. Letaknya juga nggak jauh-jauh amat (kalo dari rumahku heheu). Buat yang domisilinya di Solo dan sekitarnya, arah kesini cuman 1 jam perjalanan naik motor sama mobil. Kalo naik bus ya tergantung sih mampir-mampir dan ngetam nya lama apa enggak. Tanya supirnya coba hehe.

Nah, dibawah ini gambar Telaga Madirda kalo diliat dari jalanan. Kalian bisa liat jalanannya nggak? Pokoknya kayak gini deh. Emang nggak keliatan telaganya. Tapi coba kalian lihat lebih dekat. Semua hal emang bakal terlihat lebih indah kalo diliat lebih dekat (apasih, Nda -,- )



Telaga Madirda
Telaga Madirda kalo diliat dari jalan raya arah Jumog

Kalo kalian pengen ngecamp disini, pasti seru banget. Cuman ya nggak akan ada penjual makanan di daerah sini. Maka siapin makanan dulu dari rumah. Atau bisa juga ala-ala di gunung gitu. Bawa bekal dari rumah terus makannya disini. Uuuuuu~~ adeeemm.


Telaga Madirda
Maap narsis :(

Nah, minusnya telaga ini ada beberapa spots yang dicoret-coret sama pengunjung yang datang kesini. Omaigat! Kalian kenapa norak banget sih? Kok alay gitu sih? Sedih aku :(

Nah! Ini peringatan buat kalian yang single ya (ngaca, Nda -,- ), kalian jangan kaget kalo kesini terus ketemu sama pasangan yang mesra-mesraan di sudut-sudut telaga. Di area telaga yang segede itu, mereka main pangku-pangkuan atau tidur di pangkuan yang pasangan masing-masing. Ingat! Jangan sedih! Mereka masih pacaran, belum tentu nikah.
Oke, nulisnya out of topic. Maap.

Telaga Madirda
Oke, ini narsis terakhir di post ini

Oke, gitu aja tentang Telaga Madirda. Kalo kebetulan ke Solo atau Tawangmangu jangan lupa mampir ya. Ini tempat bisa buat merefresh otan dan instagram haha.

Have a good journey!
Jangan buang sampah sembarangan ya..



Budget:
  • Bensin mobil dari Solo ke Telaga Madirda Rp 50.000 pp
  • Beli cilok (enak bangeeeet anget-anget) Rp 2.500
  • Tiket Masuk gretooong cuy, alias gratis


Notes:
  • Untuk sampai ke Telaga Madirda, darimanapun kalian berasal, ambil jalur ke Tawangmangu. Nah, kalo udah sampe Tawangmangu, tanya orang daerah situ untuk ke Jumog.
  • Setelah kalian melewati 2 jalur (satu ke atas satu ke bawah) ambil jalur yang kebawah.
  • Sekitar 600 meter dari belokan, nengok ke kanan ati-ati. Entar kalian bisa liat Telaganya (semoga)
  • Ini penting banget! Jangan kesini pake Google Maps. Kalian akan dikasih directions untuk pejalan atau untuk motor trail which is bahaya banget buat yang naik motor matic apalagi mobil. Pengalamanku, mobilku hampir kepleset deket jurang karena saking tingginya tanjakan. Kampret Astaghfirullah. 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook